Cara Memblokir Situs Web Melalui Windows

Cara Memblokir Situs Web Melalui Windows - Memblokir situs situs web berbahaya sanggup melindungi komputer anda dari ancaman virus selain memakai antivirus. Cara ini juga dipakai oleh para orang bau tanah untuk melindungi anaknya dari material konten web yang besar lengan berkuasa tidak baik bagi sikap anak ibarat situs web dewasa, perjudian dan lain sebagainya. Jika kemarin saya share perihal bagaimana cara memblokir lewat web browser kini saya akan menshare perihal bagaimana cara memblokir situs web melalui Windows. Metode ini sanggup anda lakukan di windows7, 8, XP & windows 98. 

Memblokir situs memakai langkah-langkah berikut hanya blok situs pada satu komputer. Lain komputer, telepon, atau tablet terhubung ke komputer Anda akan sanggup mengakses situs yang anda blokir. Kaprikornus jikalau anda mempunyai banyak komputer didalam rumah yang sanggup dipakai oleh anak anda maka metode ini sanggup anda lakukan di semua komputer yang anda gunakan dirumah.

Cara Memblokir Situs Web Melalui Windows Cara Memblokir Situs Web Melalui Windows

Situs web sanggup diblokir pada komputer Windows dengan mengedit file host, pada Windows file ini disebut sebagai file LMHOST.

Cari file host di Windows Explorer
Untuk Windows XP akan berlokasi di direktori C: \ WINDOWS \ system32 \ drivers \ etc \.
Pada Windows 2000 / NT, C: \ WINNT \ system32 \ drivers \ etc \.
Pada Windows 98 dan ME, C: \ WINDOWS \.

Arahkan ke direktori yang sempurna memakai Windows Explorer. Klik dua kali file host. Pilih Notepad dari daftar jadwal untuk membuka file dan mengeditnya di Notepad.

Cari baris atau arahan ibarat di bawah ini:

127.0.0.1 localhost

Tepat di bawahnya, tambahkan baris berikut (ganti badsite.com dengan situs yang akan diblokir):

127.0.0.1 badsite.com
127.0.0.1 www.badsite.com

Klik pada hidangan File dan klik Save. Tutup file.