Cara Mengobati Penyakit Maag Secara Alami

Cara Mengobati Penyakit Maag Secara Alami - Pernahkah anda mencicipi sakit maag, aku rasa anda niscaya sudah pernah merasakannya atau dikala ini sedang menderitanya terbukti anda bisa hingga halaman ini yang berisi pengobatan sakit maag hehehe... Sebenernya penyakit maag itu apa sih? Maag atau radang lambung atau tukak lambung ialah tanda-tanda penyakit yang menyerang lambung dikarenakan terjadi luka atau peradangan pada lambung yang menjadikan sakit, mulas, dan perih pada perut.

Maag bisa disebabkan oleh banyak hal menyerupai kurang istirahat, teladan makan yang tidak teratur, mengkonsumsi obat-obatan tertentu, alkohol, stress dan lain sebagainya. Gejala dari penyakit perut yang disebut maag ini biasanya ialah perut kembung, sering bersendawa, terasa perih diperut dan pecahan dada, mual serasa ingin muntah dan lain sebagainya. Dan yang perlu anda ketahui bahwa penyakit maag bisa diobati namun tidak bisa sembuh total jadi anda harus mencegahnya datng kembali dengan cara perbaiki teladan makan anda, basuh tangan sebelum makan, kebersihan tubuh maupun makanan, jangan jajan sembarangan dan lain sebaginya.

Cara Mengobati Penyakit Maag Secara Alami Cara Mengobati Penyakit Maag Secara Alami

Adapun obat-obat kimia yang sanggup dipakai untuk mengobati maag ini. Tetapi harus diingat harus sesuai dengan takaran atau takaran ataupun petunjuk dokter. Adapun obat-obatan itu ialah sebagai berikut:

  • Antasida (Menetralisir asam lambung dan menghilangkan rasa nyeri)
  • Pompa Proton pencegah pertumbuhan bakteri(Menghentikan produksi asam lambung dan menghambat nanah basil helicobacter pylori)
  • Agen Cytoprotektif (Melindungi jaringan mukosa lambung dan usus halus)
  • Obat anti sekretorik (Mampu menekan sekresi asam)
  • Pankreatin (Membantu pencernaan lemak, karbohidrat, protein dan mengatasi gangguan sakit pencernaan menyerupai perut kembung, mual, dan sering mengeluarkan gas)
  • Ranitidin (Mengobati tukak lambung)
  • Simetidin (Mengobati dispepsia)

Nah berikut ini ialah opsi lain yang mungkin bisa anda coba yaitu dengan bahan-bahan herbal yang terbukti sanggup mengobati penyakit maag dengan biaya terjangkau dan yang niscaya ialah tidak mempunyai efek samping lantaran materi tersebut alami.

Mengobati Maag Dengan Kunyit
Kunyit dipercaya mengobati batuk, memutihkan selangkangan dan ketiak hitam juga dipercaya bisa mengobati sariawan. Kunyit juga dapaat mengobati penyakit maag. Caranya cukup gampang parut 2 potong kunyit atau bisa anda blender kemudian tambahkan air matang 2 gelas kemudian saring airnya dan buang ampasnya. Lalu minum pagi hari menjelang sarapan dan menjelang tidur.

Mengobati Maag Dengan Daun Jambu Biji
Daun jambu biji bisa dipakai untuk mengobati sakit maag dan caranya pun cukup mudah, caranya ialah ambil 8-12 daun jambu biji basuh da bersihkan, kemudian masak dengan air 2 gelas hingga mendidih. Diamkan hingga hirau taacuh kemudian minum airnya 2 kali sehari hingga sakit maag anda reda.