Faktor Yang Menyebabkan Browsing Internet Lambat

Faktor Yang Menjadikan Browsing Internet Lambat - Koneksi internet yang lambat sanggup disebabkan oleh sejumlah faktor. Berikut ialah beberapa faktor alasan yang biasa terjadi yang menjadikan koneksi Internet Anda menjadi lambat. Memang kecepatan internet dipengaruhi oleh bandwith, sinyal, peralatan dan lain sebagainya. Namun yang akan kita bahas kali ini ialah beberapa faktor yang mengakibatkan koneksi internet anda menjadi lambat.

Koneksi internet yang lambat
Jika Anda memakai koneksi dial-up atau modem maka koneksi internet akan menjadi jauh lebih lambat daripada koneksi broadband atau koneksi Wifi yang mungkin anda gunakan di daerah kerja atau sekolah. Jika Anda memakai modem tidak peduli seberapa cepat komputer Anda, kecepatan internet akan tetap sama.

Situs web atau situs yang didownload
Tergantung pada situs web yang dikunjungi atau jumlah download yang Anda lakukan di koneksi Internet menjadikan kecepatan loading tampak lambat. Contoh sebauh weblog menyerupai blog yang 90% kontennya terdiri dari dokumen teks akan memuat lebih cepat daripada sebuah situs web menyerupai YouTube, yang terdiri dari file film.

Mengunduh dikala browsing
Jika Anda melaksanakan lebih dari satu hal browsing menyerupai membuka situs web dan mendownload atau membuka banyak jendela tab gres maka load browsing internet lebih lambat. Atau anda memakai Wifi secara bersamaan sebagai pola saja Wifi dengan bandwith 100kbbs anda gunakan sendiri akan lebih cepat daripada anda melaksanakan browsing bersamaan dengan 2 orang teman lain.

Waktu
Waktu atau hari apa itu sering sanggup menghipnotis kecepatan keseluruhan Internet serta koneksi eksklusif Anda. Ketika banyak orang sedang online, server dan koneksi internet sanggup menjadi overload dan mengakibatkan keterlambatan dalam respon. Selain itu pengguna yang memakai kabel broadband untuk menghubungkan ke membuatkan internet kabel individu dengan tetangga yang juga berlangganan. Jika semua tetangga Anda yang pada dikala yang sama Anda akan melihat penurunan kecepatan pada internet Anda.

Server atau situs lokasi
Lokasi halaman web yang Anda kunjungi juga sanggup memilih kecepatan internet. Jika Anda mengakses halaman web yang ada di negara yang berbeda dari negara anda akan jauh lebih lambat dari halaman yang di-host lebih akrab dengan Anda.

Pengunjung di situs
Sebuah server atau situs web sering hanya sanggup menangani begitu beberapa orang sekaligus. Jika ratusan, ribuan, atau jutaan orang yang mencoba untuk mengunjungi situs sekaligus halaman yang akan dimuat jauh lebih lambat dan dalam beberapa perkara halaman mungkin tidak merespon.

Jaringan atau pemeliharaan situs
Jika penyedia layanan Internet atau host situs web yang melaksanakan perawatan pada jaringan, komputer, atau peralatan jaringan mereka ini sanggup mengakibatkan persoalan kecepatan.

Peristiwa besar lainnya
Jika sebuah kejadian besar yang terjadi di seluruh dunia, sanggup mengakibatkan persoalan kecepatan internet. Sebagai contoh, selama kejadian tragis 11 September 2001, di mana teroris menyerang Amerika Serikat banyak situs gosip yang begitu kewalahan dengan pengunjung yang mengunjungi situs mereka dan akan memakan waktu beberapa menit untuk memuat atau tidak memuat sama sekali.

Program pihak ketiga dan tweaks
Tidak peduli berapa banyak layanan web atau kegiatan yang Anda lihat diiklankan tidak ada kegiatan tweak yang akan meningkatkan kecepatan Internet secara keseluruhan sebenarnya. Ada beberapa tweak yang sanggup dilakukan dan beberapa kegiatan yang sanggup membantu dengan kecepatan men-download file tertentu atau meningkatkan kecepatan jaringan lokal (bukan Internet). Tapi tidak ada kegiatan yang akan meningkatkan kecepatan keseluruhan koneksi internet Anda.