Tips & Cara Menciptakan Sebuah Komputar Yang Cepat & Powerful

Membuat Sebuah Komputar Yang Cepat & Powerful - Memiliki komputer yang berkinerja cepat serta powerful tentunya memudahkan pekerjaan kita yang berafiliasi dengan komputer. Kita niscaya mencari cara mengatasi komputer yang lemot jikalau kinerja komputer kita berjalan lambat. Sebenarnya ada beberapa komponen dalam komputer yang membantu membuatnya lebih cepat dan lebih kuat. Di bawah ini yaitu daftar semua komponen hardware yang membantu berkontribusi pada kinerja komputer. Perlu diingat bahwa bahkan perangkat lunak yang berjalan pada komputer sanggup mempengaruhi kecepatan komputer. Nah berikut ini yaitu bagaimana menciptakan sebuah komputer yang berkinerja cepat dan powerfull & komponen apa saja untuk mendapatkannya:

 Cara Membuat Sebuah Komputar Yang Cepat  Tips & Cara Membuat Sebuah Komputar Yang Cepat & Powerful

Processor (CPU)
Kecepatan CPU komputer keseluruhan atau kecepatan clock komputer dan seberapa cepat beliau bisa melaksanakan pengolahan data yang dikelola oleh prosesor komputer (CPU). Komputer akan jauh lebih cepat dan lebih berpengaruh ketika beliau bisa menjalankan isyarat lebih setiap detik. Sebagai contoh, prosesor komputer pertama yaitu Intel 4004, prosesor yang hanya mempunyai kemampuan 740 kHz dan bisa memproses sekitar 92.000 isyarat per detik. Prosesor dikala ini yaitu prosesor GHz multi-core bisa memproses lebih dari 100 miliar isyarat per detik. Nah untuk menciptakan sebuah komputer yang berkinerja cepat anda harus memakai prosesor terbaru. Baca juga tips menentukan AMD atau kepetangan prosesor.

Cache
Meskipun komputer dikala ini bisa melaksanakan miliaran isyarat setiap detik, prosesor biasanya menunggu isyarat tersebut dari jenis lambat dari memori di komputer. Karena RAM dan hard disk drive jauh lebih lambat dibandingkan CPU, prosesor komputer dan motherboard memakai cache yang mentransfer isyarat antara prosesor, memori, dan komponen dalam komputer. Cache yaitu jenis tercepat memori dan komputer dengan lebih L2 cache atau L3 cache akan bisa menyimpan isyarat lebih dan mengirim isyarat tersebut ke prosesor lebih efisien.

Memory (RAM)
Sebuah komputer dengan lebih banyak memori (RAM) akan bisa menyimpan lebih banyak agenda yang sedang berjalan di memori. Jika komputer Anda kehabisan memori, komputer harus menukar data yang tidak terpakai yang disimpan dalam memori untuk hard disk drive hingga diharapkan lagi. Hal ini menciptakan setiap kiprah yang lebih kompleks dengan menambahkan langkah komplemen lain dan alasannya yaitu hard drive yaitu jenis memori yang paling lambat di komputer itu akan mengurangi kecepatan.


Kecepatan BUS
Kecepatan bus motherboard sanggup menciptakan data yang ditransfer antara semua komponen lebih cepat atau lebih lambat. Misalnya, Front Side Bus (FSB) dari 66 MHz akan menjadi jauh lebih lambat dari FSB 400 MHz. Jika bus lambat, itu hanya meningkatkan jumlah waktu prosesor harus menunggu instruksi.

Hard drive
Ada beberapa bab yang berkontribusi dari hard disk drive yang sanggup membuatnya lebih cepat, yang menciptakan komputer Anda secara keseluruhan lebih cepat. Dengan hard disk usang atau lambat mendorong setiap kali komputer Anda harus membaca atau menulis ke hard disk drive sistem akan melambat. Di bawah ini yaitu daftar faktor yang berbeda. Cara mengecek kondisi hardisk.

  • Drive SSD tidak mempunyai bab bergerak yang membuatnya jauh lebih cepat daripada HDD tradisional.
  • Komputer usang memakai EIDE (ATA) kabel untuk menghubungkan drive, yang mempunyai transfer rate jauh lebih lambat daripada SATA disertakan dengan komputer baru.
  • Dengan HDD RPM yaitu seberapa cepat piring-piring dalam hard drive spin. A 5400 RPM hard disk drive akan menjadi jauh lebih lambat dari 7200 RPM drive.
   
Karena Cache yaitu jenis tercepat memori, hard drive dengan cache atau cache yang lebih besar memungkinkan data yang akan ditangani secara lebih efisien ketika ditransfer antara komputer dan drive.

Video card
Jika Anda bermain game komputer terbaru, kartu video yang berpengaruh dengan CPU sendiri (GPU) dan memori sendiri menciptakan permainan berjalan lebih cepat. Jenis kartu video membantu dengan kinerja komputer dengan mengambil pengolahan rendering 3D dan tugas-tugas kompleks lainnya. Antarmuka dari kartu video juga merupakan faktor yang berkontribusi terhadap kinerja kartu video. Misalnya, kartu video AGP renta jauh lebih lambat daripada kartu video PCI Express yang baru.