Tips & Cara Mengurangi Bounce Rate Blog

Mengurangi Bounce Rate Blog - Sebenarnya apa yang dimaksud dengan bouncing rate, dalam tata bahasa bouncing berarti memantul atau pentalan. Lalu apa pengertian bahwasanya bounce rate ini. Bounce rate yakni persentase perbandingan antara jumlah pageview dan jumlah visitor atau pengunjung. Makara cara menghitung baounce rate yakni jumlah page view blog/ jumlah visitor = Bounce Rate. Makara sebagai pola saja jumlah pengunjung blog anda 100 orang, jumlah tayangan halaman 200 maka nilai dari bounce rate yakni 200/100 =2%. Makara Bounce rate blog anda 2%. Terus baik apa tidak bounce rate segitu. Tidak ada tanggapan niscaya mengenai standar bounce rate berapa, namun nilai bounce rate semakin kecil nilainya semakin manis kualitas blog anda.

Untuk itu, kita perlu tahu apa bahwasanya Bouncing Rate sebenarnya? Setiap hari beberapa pengunjung gres tiba ke blog, beberapa tiba melalui mesin pencari dan beberapa tiba melalui link atau referensi. Namun beberapa atau sebagian besar pengunjung meninggalkan blog Anda. Mereka meninggalkan blog Anda dengan hanya menutup bawah atau dengan menekan tombol kembali. Nah berarti jikalau bounce rate melambung sudah dipastikan blog anda semakin buruk sebab banyak pengunjung tiba namun mereka hanya mampir sebentar dan keluar dari blog anda, sedang jikalau bounce rate anda mengecil itu artinya kualitas blog anda manis sebab pengunjung tiba ke blog anda dengan melihat halaman yang banyak dan betah berlama-lama di blog.

 Sebenarnya apa yang dimaksud dengan bouncing rate Tips & Cara Mengurangi Bounce Rate Blog

Beberapa hal Yang Menyebabkan Peningkatan Bounce Rate?
  1. Konten tersebut tidak relevan dengan istilah pencarian yang membawa mereka ke blog Anda.
  2. Informasi yang disediakan di situs ini tidak berguna.
  3. Situs ini tidak cukup menarik untuk menarik perhatian pengunjung.
  4. Waktu load situs ini sangat lambat.

Cara Melacak Tingkat Bouncing
Salah satu cara melacak bouncing rate blog yakni dengan mendaftar blog anda di Google Analytics. Analytics akan menyediakan Anda arahan pelacakan yang Anda butuhkan untuk menambah semua halaman blog. Ini akan memberi Anda semua data pelacakan di dashboard akun analytics Anda.

Rumus yang dipakai untuk menghitung Tingkat Bouncing yakni Bounce Rate = Jumlah tunggal tampilan halaman dilihat / Total jumlah kunjungan. Jadi, apa yang Anda lakukan untuk mengurangi tingkat bouncing? yaitu jumlah orang yang meninggalkan blog. Cobalah beberapa tips dan trik untuk menciptakan blog Anda lebih mudah dan mempunyai kegunaan bagi para pengunjung. Meningkatkan kualitas blog untuk membujuk orang untuk menghabiskan waktu di blog Anda. Masing-masing dan setiap pengunjung yang penting dan berharga untuk blog Anda. Disebutkan di bawah ini yakni beberapa tips yang mungkin mempunyai kegunaan untuk menciptakan blog Anda efektif dan berharga bagi pengunjung Anda.

Cara Mengurangi Bouncing Rate

1 Membuat Blog Anda User Friendly
Untuk mengurangi tingkat bouncing blog Anda, hal pertama yang Anda butuhkan untuk menciptakan pengguna blog Anda betah. Sebuah blog user friendly mendapat perhatian pembaca lebih dan mereka ingin menghabiskan lebih banyak waktu di sana. Buat sistem navigasi sederhana, membuat templat blog Anda ringan. Ini akan menciptakan lebih gampang bagi pembaca blog Anda untuk mendapat dengan gampang apa yang mereka cari.

2 Tulis Konten Sederhana
Jika Anda ingin pengunjung blog Anda untuk membaca posting blog Anda dan menghabiskan waktu di blog, Anda harus menulis posting blog Anda sederhana dan memakai judul yang terperinci untuk temanya. Cobalah untuk menulis dalam bahasa yang sederhana, Memberikan warta dengan cara yang paling sederhana dan gampang dimengerti, memakai gambar yang relevan dalam posting Anda.

3 Buat Internal link di posting Blog
Internal link posting blog yakni cara terbaik untuk mengurangi tingkat bouncing blog. Hal ini tidak hanya akan meningkatkan tingkat bouncing blog Anda, tetapi juga membantu blog lebih SEO dengan melewati link juice dan memanfaatkan anchor teks. Cara ini membantu pembaca blog Anda untuk membaca artikel lain di blog Anda. Mereka suka untuk mengklik link internal pada posting blog untuk membaca banyak artikel terkait lainnya dari blog Anda. Ada baiknya untuk menciptakan internal link di posting blog, tetapi jangan hingga menempatkan link internal secara berlebihan.

4 Gunakan Categories atau Label
Cara yang sangat baik untuk menghentikan pengunjung blog meninggalkan blog dan untuk menahannya lebih banyak waktu di blog. Carnya yakni menambahkan widget label/ kategori di blog. Ini memungkinkan pengunjung Anda untuk membaca lebih banyak artikel dalam kategori yang sama dengan hanya mengklik kategori atau tag link.

5 Maksimalkan Loading Blog
Buat loading template blog anda lebih cepat dengan mengurangi widget, javascript atau komponen berat lain yang memberatkan blog. Untuk mempercepat blog Anda, buat desain blog Anda lebih sederhana, mengurangi upload gambar yang mempunyai ukuran besar.

Mungkin itu dulu yang sanggup saya sampaikan, jikalau ada yang mau memberi saran, kritik atau masukan silahkan tambahkan di kotak komentar yang telah disediakan. Semoga artikelnya mempunyai kegunaan dan terima kasih. Tetap ikuti terus untuk mendapat warta gres seputar tips, cara, warta dan solusi.