Gak Perlu Repot, Buka Tabungan digibank Sekarang Bisa #DiRumahAja


Pandemi virus corona yang masih berlangsung hingga saat ini, membawa banyak dampak perubahan dalam berbagai aspek kehidupan. Mulai dari rutinitas bekerja hingga aktivitas untuk bepergian keluar rumah seperti pergi ke pusat perbelanjaan pun menjadi terhambat.

Tak terkecuali bagi kamu yang ingin melakukan transaksi perbankan yang biasanya mengharuskan untuk datang ke kantor cabang bank terdekat. Dengan kondisi PSBB yang sudah diterapkan pada beberapa kota besar di Indonesia, tentu akan sangat merepotkan untuk pergi ke bank.

Namun, sekarang kamu tak perlu khawatir karena dengan perkembangan teknologi yang serba canggih telah memudahkan kita dalam berbagai hal. Terutama dalam aktivitas transaksi perbankan. Kamu bisa melakukan transfer antar bank online, bayar tagihan bulanan, top up e-wallet, investasi hingga membuka rekening tabungan sekalipun hanya dengan menggunakan satu aplikasi yakni digibank by DBS.

Iya, kamu tidak salah baca! Semua aktivitas perbankan yang biasanya harus dilakukan lewat kantor cabang. Kini bisa kamu lakukan hanya dalam genggaman satu aplikasi yang sama. 

Dengan aplikasi digibank by DBS, kamu bisa lebih mudah melakukan transaksi perbankan kapanpun dan dimanapun. Buat kamu yang belum memiliki rekening tabungan dari digibank by DBS ini, tak perlu khawatir karena untuk mendaftarnya pun bisa dilakukan secara online. Cukup bermodalkan e-KTP dan sidik jari, kamu sudah bisa membuka rekening digibank-mu secara resmi.

Kenapa harus memiliki tabungan digibank by DBS?

Sebelum membahas lebih jauh tentang alasan kenapa kamu harus memiliki tabungan digibank. Ada baiknya kamu mengenali terlebih dahulu aplikasi digital banking yang satu ini.

Digibank adalah produk aplikasi yang diluncurkan oleh Bank DBS Indonesia guna memudahkan para nasabahnya dalam membuka tabungan hingga bertransaksi secara daring. Lewat aplikasi ini, kamu bisa membayar tagihan bulanan seperti air, listrik hingga BPJS. Kemudian kamu juga bisa melakukan top up e-wallet seperti OVO dan GO-Pay.

Tak hanya itu, lho. Fitur lain yang bisa kamu temukan dalam aplikasi ini di antaranya adalah transfer valuta asing, beli voucher games (khusus pengguna Android), berinvestasi deposito maupun obligasi hingga mengubah cicilan kartu kredit. Cukup lengkap bukan fitur yang ditawarkan?

Cara buka tabungan di aplikasi digibank by DBS

Dengan banyaknya ragam fitur yang ditawarkan. Membuat orang-orang tertarik untuk mendaftar dan membuat rekening di aplikasi digibank by DBS. Nah, buat kamu yang juga tertarik namun bingung bagaimana cara mendaftarnya, berikut beberapa langkah yang bisa kamu ikuti:
  1. Pastikan kamu sudah meng-install aplikasi digibank by DBS di ponsel pintarmu
  2. Buka aplikasi tersebut dan kamu akan diberikan pertanyaan, “Sudah memiliki produk digibank atau DBS?” Jika belum, maka kamu akan diarahkan untuk mulai membuat rekening. Sedangkan jika sudah, maka kamu akan diarahkan untuk melakukan login.
  3. Selanjutnya, kamu akan diminta untuk mengisi data-data yang diperlukan berupa nama lengkap sesuai e-KTP, nomor ponsel serta alamat email yang aktif.
  4. Kemudian kamu akan diminta untuk melakukan verifikasi dengan memasukkan kode OTP yang dikirimkan pada nomor ponselmu.
  5. Setelah berhasil diverifikasi, kamu akan diarahkan untuk membuat username serta password yang akan digunakan untuk login nantinya.
  6. Langkah berikutnya, kamu harus menjawab pertanyaan yang diajukan mulai dari profesimu, sumber dana rekening, pendapatan perbulan, transaksi bulanan hingga tujuanmu dalam membuka rekening.
  7. Selanjutnya, kamu akan diminta untuk mengisi informasi tempat kerjamu mulai dari nama, alamat dan lain-lain.
  8. Nah, buat kamu yang berada di luar Jabodetabek, kamu akan diminta mengisi jadwal pertemuan dengan agen dari Bank DBS Indonesia untuk melakukan proses verifikasi biometrik.
  9. Kemudian masukkan kode referensi dan KTP-mu untuk dilakukan verifikasi biometrik.
  10. Lakukan scan fingerprint dan kamu juga akan diminta untuk menyerahkan dokumen fisik pada agen DBS yang menemuimu.

Keuntungan menabung di aplikasi digibank by DBS

Selain fitur-fiturnya yang cukup lengkap, ada banyak juga kelebihan atau keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari membuat rekening di aplikasi digibank by DBS ini. Berikut beberapa di antaranya:

1. Anti ribet
Karena pendaftarannya bisa dilakukan secara online lewat aplikasi, kamu jadi gak perlu repot-repot keluar rumah. Alih-alih pergi ke kantor cabang bank terdekat, kamu bisa meminta agen bank DBS Indonesia untuk menemuimu sesuai alamat yang ditentukan.

2. Bebas biaya transfer ke semua bank
Keuntungan memiliki rekening digibank by DBS adalah kamu gak perlu khawatir soal biaya admin transfer beda bank. Karena semuanya bebas biaya alias GRATIS dengan syarat kamu harus memiliki saldo minimum Rp 1 juta dalam rekeningmu.

3. Bebas biaya tarik tunai
Sama seperti poin sebelumnya, dengan memiliki minimal saldo Rp 1 juta tiap bulannya. Kamu bisa menikmati fasilitas tarik tunai di berbagai macam ATM yang ada tanpa harus takut terkena biaya admin.

4. Lebih leluasa digunakan kapan saja
Karena bisa diakses lewat smartphone, tentunya kamu jadi bisa dengan mudah bertransaksi menggunakan aplikasi digibank by DBS ini kapanpun dan dimanapun.

Nah, itulah sekilas mengenai produk tabungan dari digibank by DBS. Dengan berbagai fitur serta keuntungan yang bisa kamu dapatkan, tentu tak perlu berpikir dua kali untuk membuatnya. Kapan lagikan bisa bikin rekening tabungan sambil #DiRumahAja? Yuk, buruan daftar dan buat tabungan digibank-mu sekarang juga!