Berwisata Ke Luar Negeri ? Ada Beberapa Dokumen & Barang Yang Wajib Kau Bawa

                                    Gambar oleh mohamed Hassan dari Pixabay 
Banyak orang yang ingin dan akan berkunjung ke luar negeri mirip Singapura, Malaysia, Thailand dan aneka macam negara lain untuk berbagai agenda, salah satunya untuk berwisata. Dalam planning untuk ke luar negeri tersebut, ada beberapa hal yang perlu kalian bawa sebelum memulai perjalanan dan sesaat sesudah melaksanakan perjalanan. Kali ini akan menyebarkan tips wacana apa yang harus kalian bawa dikala kita sebagai wisatawan akan berkunjung ke aneka macam negara tujuan :

1. Paspor
Paspor merupakan dokumen resmi yang dikeluarkan oleh pejabat berwenang di suatu negara yang berisi identitas pemegangya dan dipakai untuk melakukan perjalanan ke suatu negara agar mampu memperoleh izin masuk ke negara tuj. Apalagi saat kalian hendak ke luar negeri, agar mempermudah mengurus tiket perjalanan di perlukan paspor yang masih aktif supaya mempermudah persiapanmu dalam melakukan suatu perjalanan ke luar negeri.

2. Visa
Visa merupakan salah satu dokumen perjalanan yang dipakai sebagai syarat izin masuk ke suatu negara. Visa mampu diperoleh di kedutaan masing-masing negara tujuan yang memiliki konsulat jenderal atau kedutaan abnormal di negara asal. Untuk di negara Asia Tenggara, biasanya dokumen izin masuk hanya memakai paspor, akan tetapi di banyak sekali negara lain selain memakai paspor juga menerapkan dokumen visa sebagai salah satu syarat izin masuk.

3. Tiket Perjalanan
Saat hendak berkunjung ke suatu negara, selain membawa paspor dan/atau visa, pastikan kalian memegang salah satu dokumen penting saat akan melaksanakan perjalanan adalah tiket perjalanan.

4. Asuransi Perjalalan
Bagi kalian sebagai wisatawan, asuransi perjalanan sangat diperlukan sebagai salah satu dokumen penting saat kalian melakukan perjalanan ke luar negeri. Asuransi perjalanan digunakan sebagai jaminan perlindungan bagi seseorang yang hendak pergi ke luar negeri sebagai bentuk perlindungan diri dari segala hal yang mungkin akan menimpa seseorang selama dalam perjalanan atau berada di luar negeri.

5. Dompet & Tas
Saat berkunjung ke suatu negara, penggunaan dompet dan tas sangat diperlukan, terlebih untuk  membawa uang dan menyimpan dokumen penting ketika berkunjung suatu negara serta tas digunakan untuk membawa barang-barang penting lainnya.

6. Pakaian Secukupnya
Bagi kalian yang hendak melaksanakan perjalanan ke luar negeri, pastikan kalian membawa pakaian secukupnya biar tidak memperberat barang bawaan yang kalian bawa. Kalian dapat mengaturnya dengan menyesuaikan lamanya dikala berada di negara tujuan.

7. Peralatan dan Perlengkapan Mandi
Peralatan dan perlengkapan mandi perlu kalian bawa dikala hendak berkunjung ke luar negeri. Walaupun di beberapa kemudahan tujuan kalian menginap biasanya menyediakan peralatan dan perlengkapan mandi, akan tetapi banyak orang cocok-cocokkan saat memakai peralatan dan perlengkapan mandi sehingga kalian perlu membawa sendiri ketika berkunjung ke suatu negara.

8. Obat
Dalam aneka macam kondisi, obat harus selalu tersedia. Dengan segala bentuk antisipasi, obat harus dibawa saat melakukan perjalanan ke luar negeri.

9. Uang
Saat kalian ingin berkunjung ke suatu negara, pastikan kalian sudah membawa uang dengan mata uang negara tujuan dari negara asal yang dapat ditukarkan di beberapa money changer semoga tidak mengalami kesulitan untuk mencari money changer dikala berada di luar negeri.

10. Konektor Listrik 
Konektor listrik merupakan salah satu barang yang wajib dibawa saat ke luar negeri. Biasanya dikala kita menggunakan konektor di Indonesia hanya menggunakan dua colokan, apabila sedang berada di luar negeri kalian perlu memakai konektor yang memiliki tiga colokkan karena di beberapa tempat di luar negeri menggunakan standar tiga colokan.

11. Botol Minum
Bagi kalian yang akan melakukan perjalanan ke luar negeri, penting untuk membawa botol air minum ketika berada di luar negeri. Di beberapa tempat banyak sekali negara, menyediakan air mineral  gratis di aneka macam spot tertentu yang mampu dinikmati oleh banyak orang. Dengan memanfaatkan kemudahan ini, akan meminimalisir pengeluaran uang konsumsi ketika berada di luar negeri.

12. Payung dan Jas Hujan
Saat hendak ke luar negeri, payung dan jas hujan merupakan barang yang perlu dibawa. Hal ini perlu dilakukan untuk mengantisipasi datangnya hujan di negara tujuan. Karena bisa jadi cuaca di negara tujuan berbeda dengan cuaca yang ada di negara kita. Sehingga langkah antisipasi payung dan jas hujan perlu dilakukan.

13. Maps, Buku Travel Guides & Kamus
Sebagai pendatang, utamanya para wisatawan perlu mengetahui banyak sekali destinasi yang akan mereka tuju. Dengan memanfaatkan aplikasi maps, mencari pada search engine atau memanfaatkan maps versi cetak dan buku travel guides yang disediakan oleh penyedia layanan berita negara tujuan kalian mampu meminimalisir ketidaktahuan arah tujuan, dan kalian dapat mengetahui aneka macam fasilitas serta layanan di negara tujuan . Selain itu penting bagi kalian untuk memanfaatkan kamus sebagai jembatan kalian dalam bekomunikasi dengan orang-orang di negara tujuan.

14. SIM Card
Bagi kalian yang ingin keluar negeri, salah satu hal yang wajib kalian perhatikan adalah koneksi untuk berkomunikasi. Perlu kita ketahui bahwa untuk dapat berkomunikasi dengan kerabat atau teman dan rekan lainnya kita perlu memanfaatkan koneksi. Banyak orang ketika ke luar negeri memanfaatkan layanan wifi yang di sediakan daerah penginapan atau daerah-kawasan umum yang menyediakan koneksi wifi, Tapi kita perlu mengingat juga terkadang di suatu tempat di luar negeri tidak menyediakan layanan wifi sehingga kita perlu memakai sim card negara tujuan untuk memperlancar komunikasi selain memakai wifi


Demikian sedikit postingan perihal beberapa dokumen & barang yang wajib kalian bawa ketika akan melakukan perjalanan ke luar negeri. Semoga kalian dilancarkan dalam melaksanakan perjalanan ke luar negeri.