Merasakan Sate Jowo Dan Sate Sugih Di Warung Sop Dan Sate Sapi Pak Bayu Jogja

Sate Jowo dan Sate Sugih telah disajikan dengan nasi
Jogja dikenal sebagai salah satu destinasi wisata masakan yang tidak henti-hentinya menyuguhkan bermacam-macam masakan yang cocok untuk di cicipi. Salah satu destinasi wisata masakan yang wajib dikunjungi yakni Warung Sop dan Sate Sapi Pak Bayu. Kuliner yang satu ini menyajikan aneka macam sajian dari olahan daging sapi diantaranya yaitu sop dan sate. Beralamat di Jalan Yudistiro, Gentan, Jalan Kaliurang Km 10 Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta  (jika kita dari arah pasar Gentan ke timur kurang lebih sekitar 500 meter Warung Sop dan Sate Sapi Pak Bayu ini berada disebelah kiri jalan). Warung Sop dan Sate Sapi Pak Bayu buka pada hari Selasa-Minggu 09:00-20:00 WIB.

 Lokasi Warung Sop dan Sate Sapi Pak Baru



Informasi Warung Sop dan Sate Sapi Pak Bayu dari tampak depan



Nomor yang diberikan sebagai tanda pemesanan 

Nah, untuk setiap pemesanan masakan dan minuman, kita akan diberikan nomor yang berguna untuk memperlihatkan tanda atas pesanan yang sudah dipesan. Uniknya disini, nomor yang diberikan berbentuk kipas dimana di pelbagai kawasan makan dengan menu sate, kipas identik sebagai alat untuk mengipas sate. 

 Menu Warung Sop dan Sate Sapi Pak Bayu
Gambar diatas merupakan beragam menu dan harga yang ditawarkan bagi para pecinta masakan, mulai dari unjukan (minuman), daharan (makanan).

Menu sate yang telah dipesan
Nah, sehabis mendeskripsikan warungnya, kali ini akan mencicipi menu sate yang telah dipesan. Literaksipedia mencoba untuk merasakan Sate Jowo dan Sate Sugih yang mana setiap porsi dari masing-masing sate terdiri dari 6 tusuk. Perbedaan kedua sate tersebut adalah perpaduan  adonan dari berbagai bagian pada sapi dalam setiap tusuknya. Tekstur satenya empuk dan mempunyai rasa yang khas. Kenikmatan saat merasakan sate juga semakin menggugah selera ketika berpadu dengan suasana yang asri dari lingkungan sekitar di tempat Warung Sop dan Sate Sapi Pak Bayu. Buat kalian yang sedang berburu kuliner sate di Jogja jangan lupa untuk mampir mencoba nya.