Tips Memilih Produk Asuransi Jiwa untuk Karyawan

 


Perusahaan yang baik dan kredibel pasti akan memberikan jaminan perlindungan pada tiap pekerjanya, entah dalam bentuk asuransi kesehatan ataupun asuransi jiwa karyawan. Untuk produk yang pertama, pemberi kerja mungkin sudah tahu betul apa fungsinya. Namun, bagaimana dengan produk asuransi jiwa bagi karyawan? Apakah manfaatnya—untuk pekerja dan perusahaan?

 

Simak ulasan tentang manfaat perlindungan jiwa buat karyawan serta bagaimana cara untuk mendapatkan produk terbaiknya di bawah ini.

 

Manfaat Asuransi Jiwa untuk Karyawan

Perlindungan jiwa bagi pekerja, pada prinsipnya, sama seperti perlindungan kesehatan yang difasilitasi perusahaan untuk pekerjanya. Bila asuransi kesehatan melindungi pekerja dari risiko finansial karena sebuah penyakit, maka asuransi jiwa akan melindungi pekerja dari risiko finansial karena kecelakaan atau musibah lain yang tergolong sebagai kecelakaan di area kerja.

Buat pekerja, produk ini tentu memberikan mereka perasaan aman, nyaman, dan dihargai. Alhasil, performa pekerja akan senantiasa baik; karena ia tidak perlu khawatir soal kebutuhan finansial atas risiko yang mungkin menimpanya suatu hari nanti. Sedangkan buat perusahaan, performa baik sama dengan output atau hasil produksi yang tinggi.

 

Cara Memilih Produk Asuransi Jiwa untuk Karyawan

Lantas, hal-hal atau pertimbangan apa yang harus Anda pikirkan sebelum membekali pekerja Anda dengan produk perlindungan tersebut? Agar tidak bingung lagi, berikut beberapa tips memilih asuransi jiwa buat karyawan Anda:


·         Jangan mudah tergoda dengan harga premi murah

Tips pertama yang perlu Anda perhatikan ketika memilih produk di perusahaan asuransi yakni jangan mudah tergoda dengan harga premi murah. Alasannya karena premi murah belum tentu dapat memberikan jaminan perlindungan yang berkualitas bagi karyawan, apalagi keluarganya, di masa depan. Sehingga, Anda perlu berhati-hati jika ada yang menawarkan produk asuransi dengan harga premi murah.

·         Pilih perusahaan asuransi yang memiliki layanan digital

Di zaman serba canggih seperti sekarang ini, memiliki fitur cek asuransi digital sudah menjadi suatu keharusan. Maka dari itu, Anda bisa menentukan produk asuransi mana yang kira-kira dapat memberikan jaminan perlindungan berkualitas dengan layanan digital yang mendukung segala kebutuhan karyawan-karyawan Anda.

·         Menggunakan broker asuransi yang resmi

Hal terpenting lain yang perlu Anda perhatikan baik-baik ketika memilih produk asuransi yakni menggunakan broker asuransi yang sudah resmi. Dengan begitu, Anda akan terhindar dari oknum perusahaan asuransi abal-abal yang dapat merugikan perusahaan serta karyawan-karyawan Anda ke depannya

Dengan tiga kriteria di atas, cocok bila Anda membeli produk asuransi jiwa buat karyawan dari FWD Insurance Indonesia. Sebab, perusahaan asuransi ini menawarkan produk dengan premi yang tidak terbilang murahan dan manfaat yang banyak, memiliki aplikasi smartphone untuk kemudahan pencarian rekanan rumah sakit, klaim, data polis, dsb., serta mempunyai status dan nama yang kredibel dan tepercaya