Yang Segar dan Dingin di Kota Malang: Jajanan Es Legendaris!


Setelah lelah berburu oleh-oleh khas Malang, pastinya kamu ingin bersantai sejenak sembari melepas dahaga, bukan? Untuk itu, mencari minuman yang segar dan dingin menjadi pilihan yang tepat. Di Malang, mencari tempat minum es yang legendaris dan juga nikmat tidaklah sulit. Pokoknya, Malang benar-benar menjadi surga kuliner di mana kamu bisa menemukan berbagai jajanan! Simak detailnya, yuk!

  1. Es Santan Ketan Hitam. Perpaduan antara rasa manis dari ketan dan juga gurihnya santan pasti bisa membantu menyegarkan harimu! Es Santan Ketan Hitam merupakan salah satu es legendaris yang sudah ada sejak lama. Mencari es ini juga tidak sulit kok, di Malang. Biasanya, ketan hitam akan disajikan dalam gelas, kemudian disiram santan, sirup, cendol, dan juga roti. Rasanya? Segar dan nikmat!
  2. Es Dempo. Siang hari yang terik paling nikmat minum es teler! Jika kamu ingin coba es teler legendaris yang nikmat, mampirlah ke kedai Es Dempo aka Es Teler Dempo yang berlokasi di Jalan Gede atau di belakang SMA Katolik San di belakang bangunan SMA Katolik Santo Albertus (SMA Dempo). Tempatnya tidak terlalu besar dan cenderung kecil, namun sering dijadikan sebagai tempat nongkrong anak-anak SMA. Hal ini tidak mengherankan karena di sini terdapat berbagai varian es yang bisa dicoba, mulai dari Mocca Durian, Teler Durian, Es Teler, hingga Es Campur.
  3. Es Tawon Kidul Dalem. Es yang berikutnya adalah Es Tawon Kidul Dalem yang terletak di Jalan Zainul Arifin No 15, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Tempat makan es ini sudah berdiri sejak tahun 1955 sehingga cukup dikenal oleh masyarakat sekitar. Es Tawon Kidul Dalem sendiri merupakan es yang terbuat dari cincau hitam, tape singkong, kacang hijau, dan juga dawet, yang kemudian diberikan serutan es batu serta air gula dan sirup. Rasanya? Manis dan juga segar! Cocok untuk dikonsumsi saat tengah hari.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi tempat minum es di Malang. Jangan lupa dicicipi, ya. Semoga bermanfaat!