Cara Mengatur Keuangan Keluarga Dengan Gaji 3 Juta Pakai GoPay Jago



Apakah tetap bisa menabung dengan gaji Rp 3 juta per bulan? Jawaban paling masuk akal untuk pertanyaan tersebut adalah “bisa”. Berapapun gaji yang diperoleh, jika bisa mengatur keuangan dengan baik pasti tetap sanggup menyisihkan uang untuk menabung. Cara mengatur keuangan keluarga dengan gaji 3 juta bisa Kita lakukan dengan mempertimbangkan beberapa hal.

Mengelola keuangan adalah tugas wajib bagi siapapun yang sudah berpenghasilan. Apalagi kalau sudah berkeluarga dan memiliki sejumlah tanggung jawab besar. Mengelola keuangan keluarga berarti harus bisa memenuhi segala kebutuhan, mulai dari kebutuhan pokok, tagihan, pendidikan, bahkan tabungan. Lalu bagaimana cara mengelola keuangan dengan baik?

Jangan Berhutang

Beberapa orang memang memiliki alasan untuk berhutang. Tapi sebisa mungkin Kita harus menghindarinya. Selama masih bisa membayar tagihan dengan uang sendiri, lebih baik hindari meminjam uang kepada siapapun. Berapapun nominalnya, utang akan membuat seseorang jadi bergantung kepada orang lain.

Menerapkan Hidup Hemat

Selanjutnya jangan lupa untuk selalu berkomitmen hidup hemat. Dengan berhemat Kita bisa menyisihkan sebagian pendapatan setiap bulan. Bahkan gaji Rp 3 juta bukanlah nominal mustahil untuk menabung. Syaratnya adalah tetap hidup hemat dan tidak membeli barang yang tidak dibutuhkan.

Intinya tetap memprioritaskan kebutuhan pokok alih-alih kebutuhan tambahan yang sebenarnya tidak terlalu penting.

Sisihkan Uang Tagihan

Setiap keluarga pasti memiliki tagihan bulanan yang harus dibayar. Cara untuk mengatasinya adalah menyisihkan uang untuk tagihan di awal gajian. Jadi, pastikan kalau uang untuk membayar tagihan tidak digunakan untuk keperluan lainnya. Dengan begini Kita jadi tahu berapa sisa uang gaji yang perlu disisihkan dan digunakan.

Mencatat Kebutuhan

Tak lengkap rasanya jika tidak mencatat kebutuhan bulanan Kita. Pencatatan kebutuhan bulanan sudah menjadi kewajiban setiap orang agar bisa mengelola keuangan dengan baik.

Selama ini mencatat secara manual lewat buku sangat tidak nyaman, karena beberapa kali hilang dan harus mulai dari awal. Itulah kenapa kita harus mencatat melalui aplikasi catatan keuangan terbaik yang harus dilirik.

Pencatatan bisa dilakukan dengan mudah, praktis, sekaligus aman.

Aplikasi Catatan Keuangan Terbaik


Membahas tentang aplikasi untuk mencatat keuangan, GoPay Jago adalah solusinya. Banyak fitur asyik dan menyenangkan yang akan membuat Kita merasa nyaman ketika mencatat keuangan dan menabung di satu aplikasi ini.

Ada fitur Rencanakan yang akan membantu Kita mengatur transaksi rutin setiap bulan, mulai dari isi pulsa, bayar tagihan, transfer uang, dan masih banyak lagi. Cocok untuk mencatat keuangan keluarga.

Cara Menabung Dengan GoPay Jago

Ada fitur Kantong yang bisa Kita atur sendiri, bahkan diberi nama sesuai keinginan. cara menabung Kita bisa memisahkan tabungan antara kebutuhan anak, kebutuhan istri, kebutuhan rumah, tagihan, atau uang jajan.

        Nabung di Kantong Jago bisa memasang target sendiri dan melihat kemajuan saat menabung.

        Ada juga fitur Autosave, sehingga tabungan bisa otomatis terkumpul di kantong sama.

Cara nabungnya sangat mudah, yaitu sebagai berikut:

        Buka aplikasi GoPay Jago.

        Pilih Halaman Kantong.

        Klik Tambah Kantong.

        Pilih tipe kantong (untuk pengeluaran atau tabungan).

        Beri nama kantong dan atur warna serta gambar.

        Buat kantong dan mulai menabung.

Kita juga bisa memperoleh keuntungan lainnya ketika menggunakan aplikasi ini, seperti:

        Bebas biaya admin dan tidak ada minimum saldo.

        Bisa buka rekening Jago di mana saja tanpa harus ke kantor cabang.

        Ada bunga 7% P.A yang dihitung harian dan dibayarkan di akhir bulan.

        Tidak perlu repot top-up karena sudah terhubung langsung dengan Gojek.

        Mudah mengatur keuangan karena bisa memisahkan uang berdasarkan kategori pengeluaran.

Jadi, supaya bisa mengatur keuangan keluarga dengan gaji 3 juta, lebih baik menggunakan aplikasi GoPay Jago.