Perempuan Harus Bisa Menyetir Mobil, Berikut Alasannya


            Mobil merupakan kendaraan yang aman dan nyaman untuk dikendarai maupun ditumpangi di segala cuaca. Tidak hanya laki-laki, perempuan ternyata memiliki segudang aktivitas dan keperluan di luar rumah yang mengharuskan mereka untuk dapat berkendara sendiri.  Maka dari itu, perempuan juga harus bisa menyetir. Ketika hendak belajar menyetir atau Anda memang ternyata sudah bisa menyetir, jangan lupa miliki asuransi mobil untuk wanita agar Anda akan terbantu dalam penanganan kendala saat berkendara. Berikut alasan mengapa perempuan harus bisa menyetir mobil: 

  1. Tetap siaga saat keadaan darurat

Bukannya berharap hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, tetapi tidak ada salahnya mengantisipasi hal-hal darurat seperti tiba-tiba ada keluarga yang butuh pertolongan rumah sakit dengan cepat. Jika memanggil ambulans, akan membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan Anda menyetir sendiri dan bergegas ke rumah sakit. Terutama bagi Anda yang sudah berkeluarga, jangan selalu mengandalkan suami karena bisa saja suami Anda sedang pergi ke luar kota atau bahkan suami Anda yang membutuhkan pertolongan dengan segera. 

  1. Mendukung aktivitas bekerja

Tergantung profesi, mobil mendukung mobilitas Anda dalam bekerja. Jika profesi Anda membutuhkan pendukung mobilitas untuk pergi ke mana-mana, bisa menyetir mobil merupakan suatu hal yang wajib Anda kuasai. Semisal Anda adalah seorang jurnalis media, dosen yang mengajar di berbagai kampus, atau seorang humas yang harus bepergian ke sana kemari. 

  1. Tidak akan kuatir di berbagai cuaca

Cuaca sangat sulit untuk diprediksi walaupun BMKG sudah meramalkannya, namun tetap saja ada beberapa faktor yang bisa membuat cuaca kerap berubah-ubah dalam waktu yang singkat. Semisal Anda bepergian menggunakan kendaraan umum atau sepeda motor di hari yang cerah kemudian tiba-tiba hujan deras, tentu rasanya akan tidak nyaman dan mengganggu aktivitas bahkan kesehatan Anda karena kehujanan. Anda tidak perlu bingung dan khawatir lagi menghadapi berbagai macam cuaca jika bisa menyetir mobil sendiri. 

  1. Menjadi perempuan mandiri dan membentuk kepribadian yang tangguh

Menyetir itu tidak mudah, tidak semua orang bisa menyetir mobil. Karena menyetir mobil memerlukan keahlian khusus serta harus memiliki pengendalian emosi yang  baik. Ketika Anda menyetir sendiri, Anda tentu akan dihadapkan dengan macam-macam kondisi yang mengharuskan Anda untuk berpikir cepat dan tepat. Misalnya, ketika Anda berhadapan dengan pengemudi “nakal”, Anda harus bisa berpikir logis di jalanan dan mengendalikan emosi. Atau ketika mobil tiba-tiba mogok di jalan bahkan ban mendadak kempes. Anda di sini diharuskan berpikir sendiri dalam menyelesaikan masalahnya. Hal-hal tersebut akan membuat kalian menjadi pribadi tangguh dan bermental kuat.

             Itu dia beberapa alasan perempuan harus bisa menyetir untuk kemudahan diri sendiri maupun membantu orang terdekat Anda. Semoga artikel ini bermanfaat, ya.