Pentingnya Jendela di Ruang Kerja


Memiliki ruang kerja kantor yang ideal menjadi salah satu hal yang didambakan tiap karyawan. Maka tidak jarang, beberapa perusahaan melakukan relokasi ke ruang kantor yang lebih baik, guna meningkatkan kinerja para pekerja sekaligus untuk meningkatnya profit perusahaan. Bagi Anda yang ingin melakukan relokasi kantor dapat menghubungi office relocations Jakarta yakni Crown Workspace yang memberikan layanan pindah kantor secara profesional sehingga Anda tidak lagi perlu repot mengurusi urusan perpindahan kantor yang rumit. Tentu dengan bantuan dari tenaga yang berpengalaman, pindah kantor pun bukanlah menjadi soal.

Terkait dengan ruang kerja kantor yang ideal, Anda dapat mencapainya dengan ketersediaan akses ventilasi cahaya yang baik. Salah satu akses ventilasi yang dibutuhkan sebuah ruang adalah tersedianya ruang kerja dengan jendela yang memadai, agar cahaya matahari dapat masuk ke dalam ruangan secara alami. Bukan tanpa sebab, akses jendela yang baik tentu akan memberikan banyak manfaat bagi efisiensi kinerja karyawan. Untuk mengetahui seberapa penting jendela dalam ruang kerja serta manfaatnya, yuk simak ulasannya sebagai berikut.

Meningkatkan kinerja karyawan

Cahaya matahari yang masuk secara alami di siang hari akan dapat membantu karyawan dalam mengatasi gangguan tidur. Untuk itu, penting bagi sebuah ruang kerja memiliki akses cahaya matahari yang alami demi membuat karyawan beristirahat lebih baik di malam hari. Dengan istirahat yang cukup diharapkan kinerja karyawan juga akan meningkat semakin efisien dan tentunya memberikan dampak yang positif bagi perkembangan perusahaan.

Membuat karyawan tidak mudah mengantuk

Paparan sinar matahari yang masuk secara alami melalui kaca jendela juga dapat mendongkrak energi karyawan sehingga karyawan akan merasa lebih segar dalam beraktivitas di kantor dan tidak mudah mengantuk. Selain itu, Anda juga bisa melengkapi ruang kerja dengan beberapa tanaman indoor yang akan menambah energi positif dalam ruang kerja.

Mencegah rasa frustasi serta depresi 

Ruang kerja yang terang alami juga dapat membantu karyawan melepas energi negatif yang dirasakan akibat banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan dalam satu waktu. Selain itu, ruang kerja yang memiliki jendela dengan lebar yang ideal juga akan memberikan kesan yang luas, sehingga kayawan cenderung merasa tidak terperangkap dalam ruang sempit dengan tumpukkan pekerjaan yang tidak ada habisnya. Tentu pengelolaan stres yang baik dengan keberadaan ventilasi cahaya berupa jendela akan memberika dampak baik bagi karyawan dan perusahaan.


Itu dia beberapa alasan betapa pentingnya jendela bagi sebuah ruang kerja. Tidak melulu harus lebar, setidaknya pastikan jendela dapat menyalurkan cahaya matahari dengan baik ke dalam ruangan secara alami. Jika dibandingkan dengan cahaya buatan, tentunya cahaya matahari dapat memberikan dampak terhadap kesehatan fisik dan pikiran dengan lebih baik, maka tidak ada salahnya bukan jika Anda benar-benar memikirkan dengan masak ketersediaan ventilasi cahaya yang ideal dalam ruang kerja yang baru kelak.